Project Manager

December 19, 2008 at 10:33 am Leave a comment

Pekerjaan project manager :

  • Menentukan ruang lingkup proyek : nama, deskripsi, tujuan, ruang lingkup proyek
  • Identifikasi stakeholder : menghubungi stakeholder, persetujuan, kontrak
  • Membuat daftar pekerjaan secara rinci : Work Breakdown Structures (WBS)
  • Estimasi kebutuhan waktu
  • Membuat flow chart manajemen proyek awal
  • Identifikasi resource dan budget yang diperlukan
  • Evaluasi kebutuhan proyek
  • Identifikasi dan evaluasi resiko
  • Menyiapkan contingency plan (rencana alternatif jika resiko terjadi)
  • Identifikasi interdependensi
  • Identifikasi critical milestone
  • Berpartisipasi dalam fase review proyek
  • Mengamankan resource-resource yang diperlukan
  • Memanaje proses perubahan kontrol
  • Melaporkan status proyek

Menurut Project Management Institute, struktur project manajer ditentukan oleh :

  • Process
    • Project manager process : mendeskripsikan dan mengorganisasikan kerja proyek
    • Product-oriented process : menentukan dan membangun produk proyek
  • Knowledge area (ada 9)
    • Core functions : scope, time, cost, quality management
    • Facilitating functions : human resource, communication, risk, procurement management
    • Project integration management

Entry filed under: Manajemen Proyek. Tags: .

Kesuksesan Proyek planning, estimating, dan scheduling

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


December 2008
S M T W T F S
    Jan »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

%d bloggers like this: